RSS

Ketika Ujian Mendera

07 Sep

Berbagi hasil bacaan dari arsip email hari ini.. semoga bermanfaat:

KENAPA AKU DIUJI ?

“Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan saja mengatakan: “Kami telah beriman,” sedangkan mereka tidak diuji? Dan sesungguhnya kami telah menguji org2 yg sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui org2 yg benar dan sesungguhnya Dia mengetahui org2 yg dusta.”
-Surah Al-Ankabut ayat 2-3

KENAPA AKU TAK DAPAT APA YG AKU IDAM-IDAMKAN?

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.”
-Surah Al-Baqarah ayat 216

KENAPA UJIAN SEBERAT INI?

“Allah tidak membebani seseorang itu melainkan sesuai dengan kesanggupannya.”
-Surah Al-Baqarah ayat 286

RASA FRUSTASI?

“Jgnlah kamu bersikap lemah, dan jgnlah pula kamu bersedih hati, padahal kamulah org2 yg paling tinggi derjatnya, jika kamu org2 yg beriman.”
– Surah Al-Imran ayat 139

BAGAIMANA HARUS AKU MENGHADAPINYA?

“Wahai orang-orang yang beriman! Bersabarlah kamu (menghadapi segala kesukaran dalam mengerjakan Perkara-perkara yang berkebajikan), dan kuatkanlah kesabaran kamu lebih daripada kesabaran musuh, di medan perjuangan), dan bersedialah (dengan kekuatan pertahanan di daerah-daerah sempadan) serta bertaqwalah kamu kepada Allah supaya, kamu berjaya (mencapai kemenangan).”
-Surah Al-Imran ayat 200

“Dan mintalah pertolongan(kepada Allah) dengan jalan sabar dan mengerjakan sholat; dan sesungguhnya sholat itu amatlah berat kecuali kepada orang-orang yang khusyuk”
-Surah Al-Baqarah ayat 45

APA YANG AKU DAPAT DARI SEMUA INI?

“Sesungguhnya Allah telah membeli dr org2 mu’min, diri, harta mereka dengan memberikan syurga utk mereka…
-Surah At-Taubah ayat 111

KEPADA SIAPA AKU BERHARAP?

“Cukuplah Allah bagiku, tidak ada Tuhan selain drNya. Hanya kepadaNya aku bertawakkal.”
-Surah At-Taubah ayat 129

AKU DAH TAK DAPAT BERTAHAN LAGI!!!!!

“… ..dan jgnlah kamu berputus asa dr rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dr rahmat Allah melainkan kaum yg kafir.”
-Surah Yusuf ayat 12

Dan apabila kamu diberikan penghormatan dengan sesuatu ucapan hormat seperti memberi salam), maka balaslah penghormatan itu dengan yang lebih baik daripadanya, atau balaslah dia (dengan cara yang sama).Sesungguhnya Allahsentiasa menghitung tiap-tiap sesuatu.
-Surah An-Nisaa’ ayat 86

wallahua’lam bishshowwab
Sumber : Arsip milis.

 
30 Comments

Posted by on September 7, 2008 in Copy Paste doang

 

Tags: ,

30 responses to “Ketika Ujian Mendera

  1. vincentkeren

    September 8, 2008 at 3:32 am

    pagi …
    semoga saya yang pertama kasih comment di blog anda hari ini,
    hehehe

     
  2. Menik

    September 8, 2008 at 11:00 pm

    *crep*

    nusuk ke hatiku pakde😦

    Tapi semua itu harus dilalui

    Saya yakin Allah merencanakan yang terbaik buat saya🙂

    Amiin

     
  3. chic

    September 9, 2008 at 4:50 am

    d’oh… rangkuman yang bagus Pak… huhuhuhu

     
  4. nh18

    September 9, 2008 at 6:09 am

    Ah Mas Jeki …
    Makasih banget Mas …
    Catet-catet …

     
  5. wongbagoes

    September 9, 2008 at 6:45 am

    Hmm,..

    bagus bgt pak!!!

     
  6. Tony

    September 9, 2008 at 3:09 pm

    iya nih pertanyaan2 itu juga kadang hadir dipikiranku

     
  7. chandra61

    September 9, 2008 at 5:26 pm

    Setiap cobaan yang datang Allah sudah memberi jalan keluarnya
    semangat

     
  8. mashanafi

    September 10, 2008 at 6:22 am

    ya 4jjI aku tidak minta ringannya beban dan ujian,
    pundak dan kakiku saja kuatkan..

    –> yang bilang bukan saya tapi cak emha <–

    wajah barunya mbikin saya mumet mbacanya😀 maaf.. maaf lho ya…

     
  9. dondanang

    September 10, 2008 at 2:42 pm

    Wah ini postingannya bagus. ijin copas yaaa.

    habis salin wajah yah? Muka baru nih. lebih trendi mas. heheh

     
  10. dondanang

    September 10, 2008 at 2:44 pm

    dobel koman mas. bales komen yang di tempat saya.

     
  11. httsan

    September 11, 2008 at 1:56 am

    ujian itu sifatnya default, selama kehidupan dan pascakehidupan. dan kita sudah diwajibkan untuk selalu “belajar” sejak ayat pertama diturunkan. jadi… enjoy aja…
    : )

     
  12. siafa

    September 11, 2008 at 3:16 am

    begitulah hidup .selalau ada ujian kerena hidup ini hanyalah percobaan ga sebenarnya. yang yang sebenarnya mah di akhirat bener2 bahgia apa bener2 sengsara

     
  13. dondanang

    September 11, 2008 at 9:07 am

    hetrikbiar kayak Thoe Walcott

     
  14. hanggadamai

    September 11, 2008 at 9:57 am

    dalem tenan iki pakde…
    menusuk…
    btw ganti template nih ?? hihihi

     
  15. hanggadamai

    September 11, 2008 at 10:00 am

    ngomong2 gak pamali kan pakde pupuhu blogor ngomong bahasa jawa:mrgreen:

     
  16. hanggadamai

    September 11, 2008 at 10:02 am

    @ danang: klo hetrik ituh harus berturut2 kek gini😆

     
  17. ahsinmuslim

    September 13, 2008 at 4:37 am

    subhanallah, bukti al-Qur’an adalah solusi terbaik tuk permasalahan hidup manusia.

    postingan yang luar biasa mas,
    salam……

     
  18. Johan

    September 13, 2008 at 12:31 pm

    Posting yg bagus. Biasanya, makin kuat seseorang, makin berat juga cobaannya. Supaya dia tahu bahwa Allah sedang menginginkan yg terbaik dari orang itu. Halah…, kayak ngerti aja. Wekekeke…

     
  19. dondanang

    September 14, 2008 at 8:45 am

    pakdhe saya baca lagi. Masih bagus aja.😀

    @ hangga Keselip tuh

     
  20. falla

    September 15, 2008 at 9:40 am

    waw… postingannya mantep pak…!!
    ijin di save yo, sebagain bahan renungan…

    terinpirasi darimana pak??? kok selamam ini kita-kita pada ga nyadar..
    kita?? saya aja kali ya?😀

     
  21. achoey sang khilaf

    September 16, 2008 at 8:27 am

    Sahabatku,
    Semangat!

     
  22. achoey sang khilaf

    September 16, 2008 at 8:27 am

    Aku yakin Pakde Hebat🙂

     
  23. yellashakti

    September 17, 2008 at 12:19 am

    sekarang pakde demen yang dalem-dalem ya🙂

     
  24. yellashakti

    September 17, 2008 at 12:21 am

    alhamdulillah, semoga pakde begini sampe seterusnya😆

     
  25. pengendara

    September 19, 2008 at 4:27 am

    alhamdulillah dapat pencerahan,
    terima kasih pak

     
  26. sarahtidaksendiri

    September 22, 2008 at 6:19 am

    nice posting….bisa jd bahan renungan nech buat aQ….

     
  27. presty larasati

    September 23, 2008 at 9:48 am

    ah, om..
    bermanfaat bgt…
    really love this post..

    semoga Allah membalasnya dengan kebaikan tang berlimpah buat ms trijoko..🙂

     
  28. presty larasati

    September 23, 2008 at 9:51 am

    apa kabar, mz joko? maap presty dah lama g mampir ke sini…
    really miss u..
    he he he
    as a sister, kok.. ntal istlinya malah gimana?😆

     
  29. dyahsuminar

    October 22, 2008 at 11:22 pm

    Tampilan blognya tambah apiiik..
    Tulisan kali ini seriuus, tapi penting buat kita…ternyata semua masalah,keadaan..semua sudah ada dalam A Quran…

     
  30. Prasabri

    November 1, 2008 at 8:09 am

    Apa khabar Mas ? Lama nggak ketemu di kegiatan Blogor. Terakhir kita ketemu di diskusi awal pembentukan Blogor di Gumati bersama Hangga dan Saung Bunda ya…

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: