RSS

Tips Berhenti Merokok

01 Apr

Mode serius : ON
mrk1Artikel Bahaya merokok, kata Mbah Georgle yang ngerti sakdurunge pinarak (pinter bener dah) sudah tersedia sebanyak 82.400 ekor. kali ini Mbah butuh waktu 0.27 detik untuk melaporkan kepada saya.
Saya wegah nambahin, Justru saya akan mencoba membantu temen saya bagoz (bagoz apanya sy blm paham) yang lagi pengin dan pengin lagi. sama Tonkin yang jantan, Tidak lupa juga untuk diri saya sendiri yang sudah kewalahan membeli Rokok. Dan tidak ketinggalan sahabat-sahabat saya yg mau Brenti Ngrokok bukan sekedar Brenti Mbeli Rokok.

stock rokokTips ini pengalaman seorang mantan perokok, saya dapet dr milis Jurus berhenti merokok yang satu ini, dilakukan secara bertahap, Dari hari ke hari, ia mengurangi jumlah rokok yang diisap, hingga akhirnya ia sama sekali berpisah dengan batang-batang rokok. Tentunya modal utama adalah tekad yang kuat.

Seperti apa tahap-tahap yang ia lakukan, simak yang berikut:
* Siapkan batin, bulatkan tekad untuk berhenti merokok.
* Hindarkan/hentikan minum kopi. Ganti dengan teh manis atau permen.
* Usahakan, minum air putih beberapa gelas setiap kali bangun pagi.

Selanjutnya, buatlah jadwal:
* Tanggal 1 – 7 : hindari merokok sebelum pukul 10.00 pagi. Boleh merokok
setiap hari tapi harus diingat hanya boleh setelah pukul 10.00.
* Tanggal 8 – 14 : jangan merokok sebelum pukul 12.00 siang (makan siang).
* Tanggal 15 – 21: jangan merokok sebelum pukul 15.00 sore.
* Tanggal 22 – 28: jangan merokok sebelum pukul 17.00 sore.
* Tanggal 29 – 30: jangan merokok sebelum pukul 20.00 (makan malam).
* Cobalah merokok pada pukul 10.00 pagi tanggal 22. Anda akan merasakan pahitnya
asap rokok dan aroma yang akan membuat Anda benci rokok.
Bila godaan untuk merokok masih mengganggu, cobalah alihkan perhatian dengan
mengikuti olah raga ringan, joging, dan sebagainya.
Paling penting biasakan minum air putih.

Jangan segera puas, Ancaman yag paling besar datang dari teman-teman Anda yang kebetulan perokok dan biasanya akan menawarkan rokok. Namun, bila Anda berhasil melewati masa transisi — paling tidak seminggu– peluang bagi Anda untuk benar-benar keluar dari jeratan rokok, sangat besar. Selamat mencoba!

Mode serius : OFF

Jika tips tersebut terlalu lama dan pengin Express, cobalah ngrokok kaya gini.
mrk4ataumrk5Biar mrk6

ssst… padahal Mbah Georgle, udah bilang kalau yang nulis tips brenti ngrokok khusus dari pengguna WP ada 6.400.. ini diantaranya:
cintadearhaniey, danalingga, agungsite, innerpower, believernd, dawudabd, yussantos

 
27 Comments

Posted by on April 1, 2008 in Uncategorized

 

Tags: ,

27 responses to “Tips Berhenti Merokok

  1. n0vri

    April 1, 2008 at 6:54 am

    satu lagi tips nya.
    kalo udah kepingin banget, coba nyalakan rokok di kedua ujungnya, nanti pasti gak jadi ngerokok:mrgreen:

    iya ya.. setuju💡

     
  2. catatanlasya

    April 1, 2008 at 7:54 am

    bisa aja tuh gambar😆

    halah punya orang kok itu..😀
    Trims dah mampir

     
  3. kaudanaku

    April 1, 2008 at 8:33 am

    nyari istri yang syaratnya “suami ga boleh merokok”, pasti bisa berhenti deh. terbukti kakakku berhenti ngerokok gara2 calon istrinya ngajuin syarat tsb. wak…wak…wak…

    Hehe.. kenapa istriku dulu yg ngajuin syarat itu ya..😆
    coba kalau ngajuin.. Pasti❓

    *berdo’a biar istriku gk baca*

     
  4. presty larasati

    April 1, 2008 at 8:56 am

    mba nyonya trijoko…..
    *manggilin istrinya pak trijoko biar baca*😛

    ayo semangat, mas!!!
    semoga berhasil mencoba tipsnya sendiri😀

    nyonyaku gak ada,
    lagi shopping ke pasar “Sengget” (yg ngambilnya pake gantar)..😛
    lemes.. gk bisa ngrokok😦

     
  5. myviolet

    April 1, 2008 at 9:23 am

    hehehe…
    saya blum mau koment postingannya..
    saya blogger baru neh…
    pengen punya bnayk temen jadi…
    ngetuk pintu setiap rumah…
    jangan lupa mampir ketempatku ya..
    trus tinggalin komentar juga…
    biar blog ku juga rame…
    ohya ada tips g? biar blog ku dikenal orang banyk dengan cepat?

    hua hua haa haa
    gk apa-apa kalau belum mau koment😀
    sama sy jg baru juga, tp sy WORDPRESSER bukan BLOGGER hehehe
    sama lagi, pengin punya banyak temen juga..
    Inysa Allah, segera meluncur.
    OK. Ok.
    Nggak punya Tip, punyanya VCD. gimana..? eheh
    sering2 bertandang ke orang lain..
    Terima kasih.😀

     
  6. deteksi

    April 1, 2008 at 9:24 am

    yang paling utama kan niat pelakunya:mrgreen:

    rasa-rasanya niatku kurang kuat ini..🙄

     
  7. myviolet

    April 1, 2008 at 9:25 am

    hehehe…
    saya blum mau koment postingannya..
    saya blogger baru neh…
    pengen punya bnayk temen jadi…
    ngetuk pintu setiap rumah…
    jangan lupa mampir ketempatku ya..
    trus tinggalin komentar juga…
    biar blog ku juga rame…
    ohya ada tips g? biar blog ku dikenal orang banyk dengan cepat?

    jawaban masih sama😀

     
  8. achoey sang khilaf

    April 1, 2008 at 12:29 pm

    “bibirmu merah, jangan kau hitamkan dengan merokok”
    bisik gadis cantik
    dan aku pun berhenti..

    Baguslah gk ngerokok Bang…
    ini puyeng buat belinya, blm bs brenti lagi😦

     
  9. zlamzani

    April 1, 2008 at 2:10 pm

    “bibirmu sudah hitam, jangan kau legamkan dengan merokok”
    ledek temenku
    dan aku pun misuh misuh

    weleh kok pake misuh,🙂
    lha ini Blognya mana❓

     
  10. sarahtidaksendiri

    April 1, 2008 at 3:18 pm

    Wahh….pasti bakalan sukses ini nanti yagh resepna? Hehe…..

    Moga-moga ya sarr..
    *sambil ngrokok*😎

     
  11. hanggadamai

    April 1, 2008 at 5:54 pm

    mendingan ngeblog daripada ngerokok:mrgreen:

    apa bukan ngeblog sambil ngrokok🙄

     
  12. heryazwan

    April 2, 2008 at 4:30 am

    Ada satu lagi tip, Mas. Setiap kali kepingin ngerokok, ambil rokoknya dan masukkan ke lubang (maaf) “ass”. Pasti nggak kepingin lagi, deh. Tapi hati-hati setelah itu ada kebiasaan baru yang buat kecanduan, yaitu kebiasaan masukin rokok ke sono. He he…

    😯 jadi ngrokoknya pindah dong Pak❓

     
  13. Menik

    April 2, 2008 at 8:56 am

    pernah denger ga ada suami istri yang bisa bercerai gara2 suaminya ngerokok ?
    ADA LHO !!! 😛

    walah.. untung biniku gk punya akses ke komen ini..
    (nari-nari):mrgreen:

     
  14. cah kene

    April 2, 2008 at 9:47 am

    coba tips baru, cari pacar yang gak doyan cowoknya ngrokok…!!

     
  15. Menik

    April 2, 2008 at 12:23 pm

    Bu’e… ke warnet deh, buka http://www.trijokobs.wordpress.com...
    Mas Tri selingkuh tuh… sama rokok 😆
    *menghasut istrinya Mas Tri*
    *kabur pake ojek*

    Please.. Please jgn diaduin ke istriku..😥
    boleh dicritain ke siapa aja, ASAL JGN ISTRIKU..
    ntar sy tidur dimana dong.., rumahku jauh..😥

    * ngirim duit buat nyuap Bunda, pake satria.. wess*

     
  16. nh18

    April 3, 2008 at 7:56 am

    Patut direnungkan …
    Ini langka sodara-sodara …
    Mas Joko serius … !!! sungguh aku terharu …
    Hai Mas … !!! Pis ah !!!🙂

    🙄😥 ampe habis airmataku 😥

     
  17. Arif Diamanta

    April 3, 2008 at 12:23 pm

    Ngerokoknya di isep2 aja jangan di bakar..🙂

    Lha itu namanya Ngemut no Bang🙄 .. bukant Ngrokok..
    tapi boleh juga ding, jadi awet😀

     
  18. TonKin

    April 4, 2008 at 7:47 am

    boleh juga tips nya…

    o yaaa..❓

     
  19. RhyzQ

    April 14, 2008 at 9:08 am

    copy.

    🙂 silahkeun, ini juga punya orang.

     
  20. RhyzQ

    April 14, 2008 at 9:08 am

    paste

    jawaban masih sama…
    biar dibilang konsisten..😀

     
  21. mashanafi

    April 15, 2008 at 3:35 pm

    Wah rumit amat ya jadwalnya mas…
    Saya berhenti ya teko berhenti begitu aja bisa kok. NIAT yang utama, kasihan anak istri karena belanja jd kurang yang kedua, dada dah mau jebol karena kebanyak racun yang ketiga….dan masih banyak lagi deh
    –HOREE dah sebulan aku gak ngrokok..–😆

    makanya mas, saking rumitnya smp hari ini saya belum bisa melepaskan diri..😦
    Siap-siap tak saingi Boss..

     
  22. Tukang obat Bersahaja

    April 29, 2008 at 10:32 am

    tips jadwal ngerokoknya boleh juga tuh…. Yang kaya gini ga ada di jurnal.

    halah.. ini nyontek punya temen kok😆

     
  23. amiza

    May 2, 2008 at 6:06 am

    apa apa je lah

    hehe

     
  24. herry

    June 3, 2008 at 4:59 pm

    ya saya sependapatttt… merokok itu tidak baik bagi kesehatan ,,,,, sekian

     
  25. A.R.Y.

    June 7, 2008 at 12:36 pm

    ada temanku berhenti merokok dalam satu hari sahaja
    gi mana caranya?
    dia merokok banyak sekali tanpa henti sampai muntah- muntah
    kini dia bebas dari merokok kerana udah ndak suka sama rasanya

     
  26. anwar

    July 12, 2008 at 2:53 am

    Bagi aku merokok itu sebagian dari gaya hidup seorang lelaki,tapi emang aku rasakan merokok itu merugikan segalanya ( terutama kantong kita). banyak orang mengatakan pria tampa merokok ibarat lelaki kewanitaan alias banci.

    yup.. setuju banget mas anwar

     
  27. Arek

    August 29, 2008 at 12:35 pm

    Gak slamanya Sebagian Gaya Hidup = merokok
    Gak slamanya Pria tampak Merokok = Banci

    yANg sedANg-sedANg saja lAh

    yup.. setuju.. setuju..
    URLnya mana neh..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: